Thursday, September 27, 2012

Daging Tumis Jahe

Baru aja makanan ini saya masak dan makan. Pengen tidur siang tapi gak ngantuk, yauwiiss saya posting aja ya resepnya di blog. Seperti biasa kalau saya masak sayur atau lauk, suka ngarang-ngarang indah heuheuheu. Ini juga gak sengaja nih, tadinya saya mau masak Daging Tumis Kemangi, tapi pas saya lagi mau bersihin kemanginya, ternyata masih ada uletnya lagi uget-uget, hiiiiiiiii. Langsung deh saya buang semuanya, udah keburu geli. Jadilah tumis daging tanpa kemangi. Berhubung rasa jahenya agak kuat, jadi saya sebut Dagiing Tumis Jahe aja yaaa, wkwkkwkw. Jahenya saya iris kotak-kotak kecil, jadi kalau dimakan krenyes-krenyes gimana gitu, nyam nyam. Bikinnya juga simpel, cuma sreng oseng oseng, tunggu dagingnya empuk, jadi deh :D


Resep Daging Tumis Jahe
Bahan
  • Daging sapi has dalam, iris melintang (tadi kurang lebih sekitar 200gram)
  • 3cm jahe, potong kotak kecil
  • 4 siung bawang merah, diiris
  • 4 siung bawang putih, diiris
  • 1 cabe merah, diiris
  • 2 cabe merah keriting, diiris
  • 1 cabe rawit, diiris
  • 1 sdt gula merah
  • garam
  • 2 gelas air 
  • Bawang daun, diiris
  • Minyak goreng
Cara Membuat
  • Panaskan sedikit minyak goreng
  • Tumis jahe, bawang merah, bawang putih, cabe hingga wangi
  • Masukkan daging ayam dan gula merah, aduk hingga daging berubah warna
  • Masukkan air dan garam, aduk rata. Masak hingga mendidih
  • Tambahkan bawang daun, masak hingga daging empuk.

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.

© dapurnya aci, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena