Wednesday, October 3, 2012

Trying make a Pizza

Waaa, udah lama nih blog dianggurin, lagi ada mamah di rumah, yipppiie. Pas jemput mamah hari sabtu kemarin di bandara, sekalian deh ke hipermarket belanja belanji bahan-bahan, mumpung ke Palembang, hahaha. Lumayan dapet beberapa belanjaan yang ga ada di Prabumulih.

Oke, sekarang saya mau cerita pengalaman bikin pizza pertaman kali :p sebenernya dibikinnya hari Kamis minggu lalu, udah hampir seminggu hahaha. Tapi gapapa lah ya, pengalaman pertama bikin sesuatu kalo bisa diposting hihi. Karna saya ngerasa pizza ini belum oke banget, jadi saya cuma cerita aja ya. Resep pizza dough/adonannya saya pake resepnya Jamie Oliver. Yak, tentu dengan bahan yang seadanya dan ukuran berat yang dikira-kira karna timbangan saya masih manual, hihi. Olive oilnya saya ganti pake minyak goreng, abis belum beli sih.. (eh tapi skrg udh punya olive oil, yippiee).

Untuk toppingnya saya bikin saus tomat sendiri, dari tomat yang dicincang trus ditumis pake bawang putih dan sedikiiiit pala. Selain itu pake kornet sapi dan keju cheddar parut. Disini saya belum nemu keju cheddar parut yang 'cepat meleleh' :( Oia, sebenernya pas belanja di Palembang hari  sabtu lalu, saya udah niat mau beli keju mozarella. Tapi ternyata di kemasannya gak ada label halalnya, jadi saya beli keju cheddar yang 'cepat meleleh' aja. Sharing cerita tentang belanja di Palembang kemarin, di postingan selanjutnya yaa, sekarang mau pamer dulu penampakan pizzanya :D


Pizzanya agak tebel, teksturnya tapi empuk. Cuma gak tau kenapa pinggirannya masih pucet warnanya. Apa harus diolesin sesuatu ya biar coklat kaya di 'pondok pizza' itu? Hmm, harus browsing lagi deh. Untuk toppingnya karna gak punya oregano saya bikin saus tomatnya pake pala, rasanya jadinya ya pala banget, haha. Perpaduan kornet ama keju cheddar lumayan lah hehe. Jadi penasaran pengen bikin lagiii... Tapi topping apa ya dan kapan yaa, kebanyakan yang pengen dicoba hahaha.

2 comments:

  1. dtunggu yah resep pizza yang 'oke banget'nya :D

    ReplyDelete
  2. hahaha okee natthh.. (padahal belum tau kapan mau bikin lagi :P)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.

© dapurnya aci, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena