Friday, September 21, 2012

Ayam Panggang Madu

Udah dua kali ini saya & suami beli ayam hidup yg langsung potong di pasar, dulu biasanya beli perekor yg udh disembelih. Kalau beli yg udah disembelih gak dapet sayap & cekernya, kalau beli ayam hidup dapetnya komplit satu ayam utuh termasuk kepalanya. Setiap abis beli ayam biasanya saya langsung pisah2in per sekali masak. Nah, sejak beli ayam yg langsung potong jadilah bertambah satu bungkus sayap, ceker, ati ampela buat sekali masak.

Tadi siang saya bingung diapain yah sayap dkk ini. Sayap ayam yang sebelumnya, saya coba bikin chicken wings ala resto pondok pizza itu, tp hasilnya msh belum puas euy. Akhirnya tadi sayap dkk itu saya coba panggang pake madu aja. Padahal alibi nih lagi seneng2nya pake oven hihi.


Resep Ayam Panggang Madu
Bahan

  • Sayap, ceker & ati ampela dari 1 ekor ayam
  • 2+2 siung bawang putih, cincang
  • 1/4 bawang bombay, potong kotak kecil
  • 2 sdm madu
  • 2 sdm sambal botol
  • 1 sdm saus tiram
  • Garam
  • Merica
Cara Memasak
  • Lumuri ayam dengan 2 bawang putih cincang dan garam, lalu ditekan-tekan
  • Goreng ayam hingga kering, tiriskan
  • Rendam ayam yang sudah digoreng dengan campuran 2 bawang putih, bawang bombay, madu, sambal, saos tiram, garam dan merica, aduk rata dan simpan minimal 30 menit
  • Panggang dalam oven 180C selama 45 menit

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.

© dapurnya aci, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena