Tuesday, November 6, 2012

Super Moist Eggless Choco Cake

Jadi ceritanya sejak pindah rumah dua minggu yang lalu, saya dan suami belum sempat mampir ke rumah tetangga sebelah kanan buat kenalan. Seperti biasa alasannya mau ngasih kue, hihi. Tadinya mau bikin cake coklat biasa, ternyata di kulkas gak ada telur sama sekali, hiks. Jadi inget, mama Alisha sempet cerita kalo dia bikin cake coklat tanpa telur resepnya mbak Hesti, my foodie blogger inspiration, hehe. Langsung lah meluncur ke blognya, nemu resep Super Moist Eggless Chocolate Cake. Langsuuung eksekusi bikin saat itu juga hihi. Bikinnya simpel, cuma pake satu wadah dan gak perlu pake mikser hhohoo. Resepnya dibawah yaa..


Resep Super Moist Eggless Choco Cake

Bahan-bahan
  • 1 ¼ cup terigu protein sedang 
  • 1 sdt baking powder 
  • ½ sdt baking soda (aku gak pake)
  • ½ cup coklat bubuk
  • 2 sdm full susu bubuk
  • 1 ¼ cup air es
  • 1 cup gula palem
  • 1 sdt essen vanilla (aku pake vanilla bubuk)
  • ½ sdt pasta mocca atau pasta coklat (aku gak pake)
  • ½ sdt garam
  • ½ cup minyak sayur atau minyak jagung atau mentega cair (aku pake minyak goreng :P)
  • 1 sdt cuka atau air perasan jeruk nipis (aku pake cuka)
  • sliced almond dan choco chips untuk taburan
Cara Membuat
  • Panaskan oven 175°C, olesi loyang dengan margarin lalu taburi sedikit tepung terigu. Aku pake loyang kotak 20cm
  • Ayak terigu, coklat bubuk dan baking powder, lalu tambahkan susu bubuk, gula palem dan garam. Aduk rata.
  • Masukkan air dingin, minyak, pasta (kalau pake) dan cuka, aduk rata pake whisker tapi jangan overmix.
  • Tuang ke dalam loyang, taburi atasnya dengan sliced almond dan choco chips.
  • Panggang kurang lebih 30cm, tergantung ukuran loyang. Kalau kalau kemarin sih aku tambahin 15 menit, soalnya dalemnya aku cek  pake tusuk gigi masih cair,
Asli loh ini cake enaaak kerasa coklat banget, gak susah buatnya, gak pake mixer dan gak pake telur pula, hehe. Kalau tiba-tiba pengen makan cake coklat tinggal campur-campur bahan, jadi deh :D Dimakan pas masih anget sambil minum teh cocok banget deh! Recomended banget resep ini, khususnya buat pemula seperti saya, hihi. Makasih mbak Hesti resepnya :)

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.

© dapurnya aci, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena